......Tidak lama lagi AREN jadi primadona perkebunan nasional ........

Kamis, 25 Desember 2008

Prabowo Janji Cari Solusi Pasarkan Bioethanol dan Gula Aren

Prabowo Janji Cari Solusi  Pasarkan Bioethanol dan Gula Aren 

Amurang, KOMENTAR

Sabtu (13/12) akhir pekan lalu Ketua HKTI (Himpunan Kelompok Tani Indonesia ) Pusat Prabowo Subianto mengun-jungi Kabupaten Minahasa Selatan. Tamu ‘spesial’ ini didampingi Bupati Minsel, Drs Ramoy Markus Luntungan (RML), jajaran Pemkab Minsel serta Kadis Pertanian Propinsi Sulut, Ir Herry Rotinsulu. 

Di Minsel, putra Langowan ini meninjau pabrik bioethanol dan pabrik gula aren yang berlokasi di Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat. Dalam kunjungan tersebut, putra Sulut ini dibuat terkesan dengan adanya pabrik Bioethanol dan gula aren di Minsel.   “Ini investasi besar buat daerah ini. Dengan adanya pabrik bioethanol dan gula aren tentu membuka harapan baru bagi para petani di daerah ini,” kata Prabowo. 

Tak hanya dibuat terkesan, namun Prabowo juga akan menye-riusi investasi besar tersebut. Di mana ia berjanji ikut mencari solusi solusi terhadap pemasaran kedua komoditas tersebut.   Sementara itu Bupati Minsel, Drs RM Luntungan menyambut baik niat Prabowo Subianto tersebut yang memajukan petani yang ada di Minahasa Selatan. 

Selanjutnya Prabowo dalam kesempatan tersebut sempat menaiki roda sapi dan traktor bersama Bupati RML. Prabowo juga mengadakan penanaman pohon aren dan jagung. Sementara itu, dalam rangkaian kunjungan Prabowo ke tanah Minsel, beliau juga mengadakan tatap muka dengan para petani yang terdiri atas HKTI Minahasa Selatan, KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) dan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani ) di Minsel.(bly)

(Dikutip dari Harian KOMENTAR tanggal 15 Desember 2008)

Tidak ada komentar: