......Tidak lama lagi AREN jadi primadona perkebunan nasional ........

Senin, 14 Januari 2013

Gula Aren diminati di Kanada


  • WN Shopping
  • Ebay
Loading suggestions ...

 
Gula Aren diminati di Kanada


Gula aren atau yang lebih populer disebut dengan gula Jawa ternyata diminati pengusaha Kanada. Hal tersebut terlihat dari permintaan pengusaha Kanada dalam pameran EAT! di Vancouver, Kanada awal Juni lalu.
 

Dalam siaran pers Kementerian Perdagangan, dalam pameran yang diikuti 298 peserta pameran dan dikunjungi 32.000 orang itu, booth Indonesia juga ramai pengunjung. Pada umumnya, selama tiga hari pameran tersebut, pengunjung menyukai makanan-makanan yang disajikan di paviliun Indonesia seperti mi goreng, nasi goreng dan nata de coco.
 

"Para pengusaha Kanada memberikan permintaan (memesan) untuk produk kopi, bumbu-bumbu, minyak kelapa, gula aren, dan produk olahan lainnya," ungkap wakil Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Vancouver Rina Yuslina yang dikutip Minggu (10/6).
 

Maklum saja jika komoditas tersebut dipesan oleh pengusaha Kanada. Pasalnya, saat ini produk Indonesia baru tersedia di toko-toko tertentu yang menyediakan komoditas Asia seperti T&T Supermarket, Asia Market dan Osaka. Sementara produk Indomie sudah banyak dipasarkan di toko-toko makanan halal di Vancouver dan sekitarnya.
 

Selain memamerkan produk makanan, paviliun Indonesia juga mempromosikan wisata Indonesia. "Jasa turisme Indonesia juga dipromosikan melalui pameran ini dengan membagikan brosur-brosur yang dibuat menarik untuk mempromosikan beberapa tujuan wisata Indonesia," imbuh Rina.
 

Sementara tren yang berkembang untuk produk makanan dan minuman di Kanada saat ini adalah produk alami dan produk organik. Selain itu, konsep makanan dan minuman sehat tetap masih menjadi tren seperti makanan organik, minuman alami, minuman dengan sedikit atau  tanpa alkohol, kopi organik, fair-trade coffee, de-caffeinated coffee, makanan tanpa bahan pengawet, pewarna dan penyedap, makanan halal, serta bumbu-bumbu serta sauce Asian Food seiring dengan meningkatnya minat terhadap makanan Asia di Kanada Bagian Barat.

Sumber : http://article.wn.com/view/2012/06/10/Gula_Aren_diminati_di_Kanada/

2 komentar:

video borescope mengatakan...

gula aren sangat bagus emang prospeknya

timbangan mengatakan...

gula aren memang bagus gak terlalu manis